Tips Betah Dirumah

tips betah dirumah

Tips betah dirumah. Udah hampir 2 tahun semenjak Covid-19 menyerang, hampir sebagian besar kegiatan kita lakukan dari rumah. Kelamaan di rumah juga ternyata bikin kita ngerasa bosan ama vibes yang gitu-gitu aja, kan? Dari situ kadang kepikiran perlu adanya perubahan suasana, misalnya ganti dekor ruangan atau nambah pernak-pernik biar estetik. Hal kayak gini wajib dilakuin secara berkala biar gak tambah stress.

Sebenarnya kunci terpenting biar gak gampang stress apalagi pas di rumah, adalah dengan cara menjaga diri biar tetep bahagia dengan terus berusaha memproduksi 4 hormon kebahagiaan. Yaitu dopamine, oksitosin, serotonin, dan endorphin. Sekarang pertanyaannya gimana cara membuat tubuh kamu terus memproduksi keempat hormone kebahagiaan itu tadi walaupun tetem di rumah aja? Inbox Indonesia ngumpulin beberapa saran dari orang-orang yang udah pernah melakukannya.

To Do List

Minimal setiap malam sebelum tidur, coba bikin daftar apa aja hal yang akan jadi prioritas kamu esoknya. Misalnya kamu adalah seorang karyawan yang harus WFH, tetaplah bikin daftar rencana kerja sama seperti kamu pas lagi kerja di kantor. Hal ini juga berlaku buat kamu yang berstatus pelajar atau mahasiswa.

Tetep urutin apa aja yang jadi tugas dan kewajiban kamu. Bisa mulai dari mana yang paling penting diselesaikan dulu, atau sebaliknya mana yang bikin kamu happy. Dan di sela-sela waktu, jangan lupa melakukan kegiatan lain yang kamu sukai.

Olahraga

olahraga

Kalau kamu adalah morning person, ini adalah kesempatan istimewa buat kamu berjemur di pagi hari. Mumpung udaranya masih seger dan previlige banget kan, bisa liat sunrise apalagi kalau rumah kamu di daerah pegunungan. Amazing….

Karena selain berguna buat kesehatan fisik, olahraga atau bahkan berjemur di pagi hari bener-bener dibutuhin buat kesehatan mental kamu biar gak gampang baperan. Menurut sebuah studi, berjemur minimal 10 menit per hari juga bisa ningkatin kualitas tidur yang ujungnya bakalan bikin kamu bahagia. Sementara olahraga juga gak kalah penting, karena aktivitas fisik ini ampuh bikin otak melepas keempat hormon kebahagiaan sekaligus. Gak usah lama-lama, 15 sampe 30 menit udah cukup kok.

Keep Connected

keep connected

Karena banyak kegiatan yang dilakukan dari rumah, kadang muncul perasaan kesepian, hampa, gak ada bestie yang nemenin trus ujungnya insecure, kan? Biar perasaan itu gak muncul, ya gak masalah dong kalau tetep menjaga komunikasi ama siapa aja yang bisa saling ngasih semangat biar dapet support-system yang baik. Misalnya ama keluarga, sahabat deket, atau bahkan ama pasangan kamu.

Karena dengan tetep terhubung ama orang-orang terdekat, waktu berjalan bakalan gak kerasa, guys. Coba aja bayangin misalnya kamu harus tetep berada di rumah seminggu aja tanpa berkomunikasi ama orang lain, bakalan stress gak sih? Selain itu, menjaga silaturahim juga bakalan memperpanjang umur dan menambah kebahagiaan & rezeki. Kalo ini diaminin aja deh.

Menghibur diri

menghibur diri

Di tengah santernya berita tentang kasus Covid-19 yang lagi naik, menghibur diri hukumnya wajib buat mengatasi stress, ini adalah hal penting banget. Nonton serial favoritmu di TV, YouTube atau Netflix bisa jadi alternatif kamu. Sesekali boleh juga mantengin media sosial buat tahu apa aja yang lagi kekinian biar gak ketinggalan update.

Healing time gak harus ke luar kota, cukup siapin playlist musik kesukaan dan siapin secangkir teh atau kopi di sore hari sambil nunggu sunset di teras rumah juga boleh dilakukan. Intinya terlepas dari apapun yang kamu jalanin, tetep fokus ama apapun yang udah jadi rencana besar kamu ya guys.

Di rumah bukan berarti mager dan males-malesan, ya kan? Tetep jalani aja aktivitas seperti biasa sambil jaga keseimbangan antara fisik dan mental, karena harganya mahal.

Salam dari Inbox Indonesia, A Wide Range of Accessories

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related article